Jadi Blogger itu Asyik!!


KOPI saat menghadiri Gala Premier film MARS di XXI Senayan

Jika kau ingin hidup seribu tahun lamanya, maka menulislah! Kalimat inilah yang sering saya dengar dan menjadi motivasi untuk terus menulis. Menulis bukan hal yang mudah, bahkan  cenderung sulit jika tidak disertai latihan yang tekun. Apalagi dalam hal menulis produktif. Jika tidak diiringi kemauan dan ketekunan yang kuat, menjadi penulis hanyalah mimpi belaka.

Ketika bekal seorang petinju adalah  makanan bergizi agar tubuhnya kuat untuk bertanding,  bekal seorang penulis adalah membaca dan pengalaman. Menurut saya, pengalaman adalah aset seorang penulis karena berbagai macam inspirasi berhamburan seiring hal yang kita lakukan. Tak hanya itu, berkumpul bersama orang-orang  yang memiliki satu visi dapat memberikan motivasi untuk terus aktif menulis.
ya, KOPI namanya. Salah satu koalisi blogger tempat saya belajar menulis produktif. Meskipun belum lama saya menjadi blogger atau masih terbilang newbie, saya memiliki pengalaman luar biasa disini. Menjadi blogger itu asyik! Saya dapat belajar dan terus berlatih membuat tulisan yang layak dibaca. Perkumpulan blogger ini juga mendorong saya untuk terus berkarya dan berkarya.  Bagaimana tidak, kami dapat berbagi ilmu tak hanya dalam dunia tulis menulis tapi disegala bidang. Mengingat latar belakang anggotanya dari berbagai profesi tentunya akan menambah pengetahuan dari setiap pengalaman yang mereka ceritakan. Menarik bukan?
Menjadi blogger itu memang asyik! Saya dapat mengunjungi berbagai event yang berbayar secara gratis. Entah itu menonton film, event kuliner bahkan acara-acara besar lainnya dapat saya ikuti tanpa bayar, alias gratis. Seru kan?
Namun jangan salah keseruannya tidak hanya sampai di situ. Yang paling mengesankan menjadi blogger adalah kita dapat bersinergi dengan berbagai komunitas atau organisasi dalam membawa nama baik Tanah Air Indonesia . Melalui tulisan, saya dapat mempromosikan keindahan Indonesia. Jadi, tak hanya mendapatkan banyak ilmu bergabung di koalisi blogger ini. Tetapi juga dapat mendorong untuk menjadi pribadi yang lebih baik tak hanya untuk orang sekitar dan lingkungan tetapi juga untuk negara.


by: Lailatusyifa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja Sayuran Mudah dan Praktis di Panen Fresh

“Dunia Kartun” Kejutan Baru Dari Dufan di tahun 2019

Ini budaya aku, bukan punya kamu!!!