“Dunia Kartun” Kejutan Baru Dari Dufan di tahun 2019



 

Tepat pada tanggal 10 Maret 2019 saya mengajak keluarga dan teman menghadiri acara Blogger Day yang diadakan di Dufan, Ancol. Jujur saja itu adalah pertama kali saya berlibur di Dufan padahal masih tinggal di kawasan  Jakarta Barat. Dan untuk menuju kesana pun tidak terlalu memakan waktu lama, hanya sekitar 25 menit perjalanan menggunakan jasa mobil online. Alasannya adalah karena takut mahal dan permainan di sana sangat ekstrim. Jadi asumsi saya, akan sangat rugi jika sudah membeli tiket dengan harga yang begitu mahal tapi hanya menikmati 1-2 wahana saja.

Tapi ternyata salah. Gak rugi deh main ke Dufan apalagi takut tiket yang mahal. Karena Dufan selalu mengadakan promo setiap bulannya. Apalagi Dunia Fantasi ini juga menjual Annual Pas yang bisa digunakan gratis selama setahun. Harga Annual Pas pun selalu Promo loh. Dari harga normal kisaran 600.000 rupiah pengunjung bisa dapat promo kisaran 300.000 hingga 200.000 rupiah. Hanya dengan nominal segitu, pengunjung bisa masuk Dufan gratis selama 1 tahun dengan menikmati wahana-wahana Dufan yang seru dan aman.  Mantap kan???

Nah akhir pekan lalu, saya mengadiri penampilan teaser wahana baru yang kini sedang  dalam proses konstruksi. Pada pembuatan awal kawasan ini, Dufan terlebih dahulu membangun pintu gerbang baru dengan fasilitas yag lebih memudahkan pengunjung. Seperti membuat pintu in dan out secara berdekatan sehingga pengunjung tidak perlu berjalan jauh-jauh jika ingin keluar masuk Dufan.



Sebagai pemanis pintu gerbang tersebut dibuatlah 9  karakter lucu yang berjajar di depan pintu masuk, seakan mengucapkan “Selamat Datang” kepada setiap pengunjung yang baru tiba. Alhasil, di pintu gerbangnya saja kita sudah bisa mendapatkan spot foto yang keren, bagaimana jika sambil menikmati wahananya. Pasti akan jauh lebih seru.

Bertepatan di rumah “Hello Kitty” , para blogger diberikan penjelasan mengenai kawasan baru yang masih under contruction dan akan di-launching pada taun 2019 ini. Penjelasan tersebut dipaparkan oleh Ticha Desanti, selaku Department Head Marketing Dunia Fantasi dan Edy Prastyo selaku Vice President Dunia Fantasi.  

Dengan diberi nama Dunia Kartun, kawasan baru  tersebut akan menambah 9 wahana baru dengan tingkat keamanan tinggi sehingga aman untuk semua usia khususnya anak-anak. Kenapa dibuat konsep “Dunia Kartun”, itu karena pihak Dunia Fantasi ingin membuat sesuatu yang baru dan unik yang dapat mewakili segmen keluarga. Selain itu, dunia kartun merupakan salah satu tema yang tidak lekang oleh waktu sehingga Dufan dapat memberikan sesuatu yang baru untuk pengunjung dan menjadi wisata liburan yang selalu diminati



Nah, ini adalah 9 wahana yang akan menjadi kejutan di tahun 2019 ini:

1.     Baling- baling

Salah satu wahana unik untuk kalangan remaja yang memiliki ketinggian mencapai 30 Meter dengan kapasitas 30 orang. Ayunan dan putaran ride-nya 360 derajat. Wah.. siap-siap diuji adrenalinnya ya...

2.     Paralayang

Wahana ini akan memberikan sensasi terbang yang keren untuk pengunjung yang main di Dunia Kartun.

3.     Turbo Drop

Ini merupakan salah satu wahana keluarga yang berkapasitas 8 orang. Wahana ini akan memberikan sensasi dihembuskan ke atas setinggi 8 meter. Tapi jangan khawatir, wahana ini dapat dinaiki semua usia dan pastinya aman untuk anak-anak.

4.     Karavel

Wahana ini disebut juga dengan galleon. Khusus untuk anak-anak dan  akan membawa pengunjung melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Wahana ini berkapasitas 24 orang.

5.     Kolibri

Ini juga menjadi salah satu wahana yang akan memberikan sensasi terbang kepada siapapun yang menaikinya. Namun kerennya, wahana ini dikombinasikan dengan visual dunia kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dan akan berputar 360 derajat dengan gerakan naik turun secara perlahan.

6.     Zig-zag

Wahana ini juga jenis permainan yang cocok untuk keluarga. Terdiri dari dari beberapa mobil yang bertenaga listrik, wahana ini dimainkan dengan menggerakkan mobil untuk menghindari mobil lainnya.

7.     Ontang-anting

Atau disebut Wave Swinger, Wahana ini cocok untuk remaja dan anak-anak dengan kapasitas 56 seat. 

8.     Hauted Coaster

Wahana ini akan berdiri di bagunan indoor dan pengunjung akan menaiki roller coaster. Selain akan memberikan pengalaman adrenalin yang seru, di wahana ini pengunjung juga dapat menyaksikan kisah menarik.

9.     Fantastique

Nah, ini adalah suguhan  penampilan pertunjukan dari Dunia Kartun yang menarik dan sangat indah untuk pengunjung.

Dengan dibangunnya 9 wahana baru tersebut, itu berarti menambah wahana-wahana keren yang dimiliki Dufan menjadi 30 jenis wahana dan secara total luas Dufan menjadi 20 Ha yang akan siap memberikan keajaiban dan kegembiraan untuk pengunjung. Kesembilan wahana ini akan dibuka secara bertahap, yaitu pada pertengahan tahun dan akhir tahun 2019.

Kabar menggembirakannya tidak hanya sampai disitu. Walaupun dengan penambahan kawasan baru yang unik dan tingkat keamanan yang tinggi, pihak Dufan tidak  akan menaikkan harga tiket. Jadi, tidak perlu khawatir dan takut mahal, ayo liburan ke Dufan.

"Salam Dunia Fantasi, Dunia Keajaiban dan Kegembiraan Keluarga".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja Sayuran Mudah dan Praktis di Panen Fresh

Ini budaya aku, bukan punya kamu!!!